Rabu, 18 November 2015

"Tak Dapat Dipungkiri"


Dalam sebuah standing party peresmian salah satu hotel di Jawa Timur, seorang direktur menyampaikan kalimat romantis mengiringi sambutannya. Hotel yang baru saja diresmikan itu khusus dipersembahkan untuk sang istri sebagai tanda cintanya.
Tetes air mata haru begitu saja mengalir di kedua mata sang istri saat disebut nama masa kecilnya yang dijadikan "judul" hotel. Sang direktur pun menegaskan bahwa dibalik sukses serta kuatnya seorang lelaki ada dua sosok anggun dan tangguh yang sangat berjasa serta begitu berharga. Mereka adalah "Ibu dan Istri".
Tak dapat dipungkiri, peran penting "Ibu dan Istri" menjadi alasan kuat bagi hampir semua kaum Adam. Tak peduli siapa dia, sosok itu adalah ratu hati bagi setiap jiwa.
Rasulullah SAW pun, menyebut namanya tiga kali tatkala bersabda tentang siapakah orang yang patut kita hormati. "Ibumu, ibumu, ibumu, lalu Bapakmu."
Yusuf Islam, dalam lagu Your Mother mengatakan , "Cause who used to hold you. And clean you and clothes you.
Who used to feed you? And always be with you. When you were sick, Stay up all night, Holding you tight. That's right no other. Your mother (My mother)."
Tak hanya itu, ia yang mendengarkan kita bahkan sebelum kita mampu berbicara. Ia adalah malaikat yang dikirim oleh Allah untuk kita.
Begitu halnya istri. Berbagai keutamaan seorang istri telah Rasulullah wasiatkan sebagaimana wasiat beliau kepada putrinya, Fathimah. Ia yang selalu bersama dengan suami secara dzohir dan bathin. Yang selalu menghadirkan sang suami dalam setiap doa kalbu. Senantiasa tersimpan dan tersebut dalam setiap doa yang dipanjatkan.
Dengan perangainya yang lembut, ia adalah penyejuk mata hati untuk sang belahan jiwa yang siap bersama mengarungi indah cerita dunia dan saling membantu membangun rumah abadi di surga.
Sekali lagi, "Tak Dapat Dipungkiri."
Perhatikan saja, sering kita jumpai seorang anak ketika bangun dari tidurnya, yang ia panggil pertama kali adalah Ibu, Ummi, Bunda, Mama dan apapun namanya. Ketika menangis pun demikian. Dan banyak hal lain yang menunjukkan power seorang perempuan sebagai ibu atau istri.
Bahkan, Musa - sang hafidz cilik - bisa begitu menakjubkan dengan hafalan al-qur'annya karena manajemen apik sang ibu. Tentu juga karena koordinasi menawan sang istri bersama suami.
Bagaimana dengan kita ?
Tentu kita mempunyai jawaban dan kisah masing-masing tentang sosok luar biasa itu smile emotikon.
Semoga, kita yang Muslimah bisa menjadi Muslimah yang sesungguhnya. Bukan Muslimah "seperti".
Dan, semoga Allah mengampuni, menyayangi dan memberikan jalan yang lapang serta lurus untuk sosok indah bagi kita itu.
Allah, kepada seorang pelacur bisa memberikan maghfiroh-Nya serta menjaminkan surga karena ketulusan perempuan itu ketika memberi minum dengan sepatunya untuk seekor "anjing" yang tengah kehausan. Maka sangatlah boleh jika kita memohonkan ampun kepada-Nya untuk "Ratu Hati" kita yang juga dengan tulusnya mencurahkan seluruh kasih sayangnya untuk kita, "manusia". Tak hanya air tatkala kita kehausan, bahkan lebih dari itu.
Doa anak sholeh menjadi salah satu perkara yang tidak akan terputus. Maka menyolehkan diri adalah keharusan bagi kita semua smile emotikon.
Barokallahu fiikum.
*****
~Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya~
Graha Amerta Surabaya, 31 Agustus 2015 - 13.30 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html
Diberdayakan oleh Blogger.